LAHAN4D.COM

Kamis, 18 Februari 2016

7 Rahasia Pebisnis Tionghoa Meraih Sukses

7 Rahasia Pebisnis Tionghoa Meraih Sukses

POKERONLINE - Suku Tionghoa hampir tersebar di seluruh pelosok Indonesia, terkenal dengan kemampuan membangun usaha dan meraih kesuksesan. Jarang sekali melihat orang Tionghoa bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebab lebih gemar berwirausaha. Bagaimana cara mereka meraih sukses? Sebenarnya ada tujuh rahasia baku yang sudah lama mereka kuasai.


Mulai sejak dini
Umumnya para pebisnis Tionghoa selalu melibatkan anggota keluarga tanpa memandang usia bahkan sejak dini. Sebagai contoh, seorang pebisnis kecil yang punya toko kelontong sering melibatkan anak-anaknya untuk ikut membantu, entah mengambil barang atau menghitung stok, sementara sang istri bekerja sebagai kasir. Peran yang dilakoni sejak dini membuat anak-anak lebih cepat memahami seluk beluk bisnis sehingga tak canggung ketika mulai menjalankan usaha sendiri.
Administrasi profesional
Seorang pebisnis kecil tak pernah malas dan selalu bersikap profesional. Mereka mempelajari administrasi dengan baik sehingga jarang sekali kehabisan stok barang. Pembukuan selalu tersusun secara rapi dan profesional sehingga arus kas selalu berjalan lancar.
Hidup hemat
Sebelum bisnis yang digeluti sukses, orang Tionghoa enggan hidup bermewah-mewahan. Mereka selalu menerapkan sifat kesederhanaan hidup, baik ketika makan, liburan atau berpakaian. Keuntungan usaha yang diperoleh dalam sebulan rata-rata hanya dipakai 20% untuk memenuhi kebutuhan selama 30 hari. Sisanya 80% digunakan untuk menabung atau investasi mengembangkan usaha.
Tak takut resiko
Pebisnis Tionghoa bukan orang yang takut gagal. Mereka berani mengambil resiko untuk mengembangkan usaha yang dirintis meski harus menghadapi rintangan berat. Prinsip berani ambil resiko tanpa takut akan bayangan kegagalan yang membuat bisnis cepat maju.
Selalu belajar
Pebisnis Tionghoa tak pernah lelah untuk terus belajar demi kemajuan usaha. Mereka tak segan mengambil ilmu pada siapapun, baik mengikuti pelatihan, seminar, belajar buku hingga praktek langsung. Semua dilakukan agar lebih memahami seluk beluk bisnis yang digeluti. Rasa haus untuk terus belajar membuat bisnis kecil tumbuh subur.
Memberi Yang Terbaik
Dalam membangun bisnis selalu memberi yang terbaik, terutama kepada seluruh konsumen atau relasi. Seorang pembeli harus dilayani dengan ramah, menawarkan barang atau jasa yang berkualitas tanpa sedikit kekurangan. POKERONLINE
Merawat relasi
Pebisnis Tionghoa selalu sigap merawat hubungan relasi dengan pelanggan. Tindakan sederhana yang kerap dilakukan adalah menghadiahi pelanggan. Meski bukan barang mahal dan mewah, namun meninggalkan kesan mendalam sehingga tidak ragu untuk menjadi pelanggan setia.

Ayo Bergabung Di SINI ya... :)
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar