LAHAN4D.COM

Kamis, 18 Februari 2016

6 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sakit

6 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Sakit


Buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi oleh semua orang. Buah adalah sumber vitamin alami yang bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, ada beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi supaya bisa lekas sembuh.

Hal itu dikarenakan ada kandungan-kandungan nutrisi baik di dalam buah yang bisa melawan penyakit-penyakit tertentu. Dan berikut ini adalah 6 jenis buah yang baik untuk dikonsumsi saat Anda sedang sakit.

1. Buah Anggur
Buah yang berbentuk bulan kecil berwarna ungu ini merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik. Maka dari itu ketika Anda sedang sakit, cobalah untuk rutin mengonsumsi buah anggur. Pasalnya kandungan antioksidan pada anggur diketahui bisa melawan virus. Selain itu, buah anggur juga bisa meningkatkan produksi darah yang akan meningkatkan energi. Anggur juga mengandung mineral yang bisa membuat tubuh Anda lebih cepat pulih ketika sakit. POKERONLINE

2. Buah Pepaya
Selain anggur, pepaya juga menjadi buah yang baik untuk Anda konsumsi saat sakit. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi. Vitamin C berkhasiat untuk kembali menguatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Sedangkan kandungan serat pada pepaya bisa membantu melancarkan sistem pencernaan yang bisa membuang racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

3. Buah Pisang
Buah pisang adalah sumber gula alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan sukrosa, glukosa dan fruktosa diketahui bisa membantu memulihkan kondisi tubuh. Selain itu ada juga beberapa zat dalam pisang yang bisa meningkatkan antibodi, seperti kalium, natrium, vitamin B6, dan beberapa kandungan nutrisi penting lainnya. Buah pisang ini juga bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin di dalam tubuh.

4. Buah Apel
Ketika Anda sakit, coba sering-sering makan buah apel. Pasalnya apel adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C dan B kompleks yang tinggi. Kandungan vitamin tersebut dinilai cukup efektif untuk bisa mengatasi kelelahan dan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Apalaigi apel juga punya kandungan antioksidan yang efektif untuk melawan kanker dan juga berbagai macam virus penyebab penyakit lainnya.

5. Buah Mangga
Selanjutnya ada juga buah mangga, buah yang juga banyak mengandung serat seperti buah pepaya. Selain berdampak bagus untuk kesehatan pencernaan, mangga juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Buah mangga ini mengandung 25 karotenoid yang sangat bagus efeknya untuk kesehatan tubuh. Mangga juga mengandung folat yang cukup tinggi, sehingga bagi para ibu hamil buah ini juga cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kehamilan.

6. Buah Semangka
Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu semangka sangat baik untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Selain rasanya manis, ternyata semangka juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, Anda juga tetap bisa mengonsumsi semangka. Buah yang satu ini mengandung vitamin C yang fungsinya untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh.

Kurang lebih itu tadi enam contoh buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang sangat baik dikonsumsi saat Anda sedang dalam kondisi kurang sehat. Selain sayuran, buah memang dinilai menjadi makanan yang wajib dikonsumsi setiap orang suapaya kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Jadi ketimbang makan buah setelah sakit, lebih baik konsumsi buah secara rutin sebelum Anda sakit.


Klik DI SINI ya... :)


1 komentar:

  1. Hanya Di Kompas QQ :

    • Bonus Referral 10% + 10% (Pembagian Setiap Hari Senin Jam 12:00)
    • Bonus TurnOver 0.5% (Pembagian Setiap Hari Senin)

    BBM : 7BD4C69C
    silahkan di invite bosku ^^

    BalasHapus