LAHAN4D.COM

Rabu, 17 Februari 2016

Sulit Tidur, Terapkan 5 Langkah Sederhana ini

Sulit Tidur, Terapkan 5 Langkah Sederhana ini


Jika semalam suntuk Anda tetap terjaga dan hanya membolak-balikan badan di tempat tidur padahal harus bangun dengan mata yang cerah dan dalam kondisi waspada, mungkin bisa mengikuti tips-tips di bawah ini :

1. Minum air
Tentu saja terhidrasi sepanjang hari adalah hal yang penting. Namun terlalu banyak minum sebelum tidur dapat mengganggu ketenangan tidur Anda. Bangun tiap beberapa menit hanya untuk kencing tentu dapat mengganggu siklus tidur kita. Jadi, pertimbangkan minum air yang banyak sebelum tidur.

2. Hindari melihat ponsel, televisi, dan komputer
Penelitian menunjukkan, paparan cahaya buatan sebelum tidur menekan pelepasan hormon melatonin, sehingga menyulitkan kita untuk tidur. Jadi, jika ingin tidur malam berkualitas, hindari paparan sinar dari gadget. POKERONLINE

3. Baca buku
Baca buku favorit sebelum tidur merupakan cara mudah menenangkan pikiran kita. Tema fiksi baik karena tidak membuat otak bekerja berat. Coba baca buku bukan dari gadget, karena cahaya buatan dapat menghambat pola tidur kita.

4. Kurangi cahaya ruangan
Cahaya memicu pelepasan hormon dan zat kimia yang membuat kita tetap terjaga atau mendorong kita bangun terlalu cepat. Matikan lampu dan tutup mata menggunakan masker dapat mengurangi paparan cahaya ke tubuh.

5. Jangan minum kopi
Jangan minum kopi setelah pukul 02:00 siang. Percaya atau tidak, menenggak secangkir kopi di sore menyulitkan kita untuk tidur.


Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar