LAHAN4D.COM

Kamis, 25 Februari 2016

8 Cara Cegah Meluasnya HIV

8 Cara Cegah Meluasnya HIV


LAHANPOKER - Gaya hidup merupakan faktor yang sangat berperan menentukan tertular atau tidaknya Anda dengan human immunodeficiency virus (HIV), virus yang menyebabkan kondisi AIDS. Gaya hidup seperti apa yang harus dilakukan untuk mencegah tertular HIV?

Berikut penuturannya seperti dikutip dari WebMD, Karena HIV ditularkan melalui darah, sperma, cairan vagina, atau air susu ibu, maka lakukan ini untuk meminimalisasi risiko Anda dan juga orang di sekitar Anda.

1. Gunakan kondom lateks setiap kali berhubungan seksual
2. Pelajari bagaimana melakukan seks yang aman
3. Pelajari tentang obat HIV Truvada. Obat ini telah disetujui untuk bisa diminum bagi mereka yang memiliki risiko tinggi tertular HIV untuk pencegahan. Obat ini harus digunakan bersama dengan berhubungan seksual yang aman.
4. Jangan bertukar jarum, atau peralatan lain yang digunakan untuk memakai obat-obatan. Sekalipun alat-alat itu sudah lama tak digunakan, virus bisa bertahan di sana lebih dari satu bulan.
5. Jika ingin membuat tato, pastikan Anda membuatnya di tempat terpercaya dan steril.
6. Jangan bertukar sikat gigi atau gunting.
7. Bicara kepada dokter untuk memeriksa diri Anda, terutama saat Anda sedang atau ingin hamil. Ini untuk mencegah penularan kepada bayi yang akan dilahirkan.
8. Jangan menyusui bayi Anda bila Anda telah dinyatakan HIV-positif.


Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar