LAHAN4D.COM

Jumat, 19 Februari 2016

Bisakah Menjamin Anak yang Berpacaran Tidak Melakukan Seks

Bisakah Menjamin Anak yang Berpacaran Tidak Melakukan Seks



LAHANPOKER - Orangtua kerap didera ketakutan ketika anak mulai berpacaran. Melakukan hubungan seks dan hamil di luar nikah salah dua yang selalu menghantui hari-hari para orangtua. 

Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi mengatakan bahwa tidak menjamin 100 persen seorang anak yang berpacaran tidak melakukan hubungan seks. Karena kita tidak pernah tahu apa yang dilakukannya bersama sang pujaan hati.

"Setidaknya, orangtua harus sudah pernah mengomunikasikan kepada si anak risiko dan batasan ketika hal itu sampai terjadi," POKER TERPERCAYA

Sebab, ketika seorang anak mendapatkan amanah semacam itu dari orangtua, tidak akan pernah mau berhubungan seksual sampai dia benar-benar siap. "Kalau pun ada yang melakukannya, sangat sedikit sekali dan akan melakukannya dengan cara yang aman," kata Zoya menambahkan.

Sebagai orangtua ada baiknya untuk mengungkapkan ketakutan yang dirasakan. Misalnya saja `Nak, kami takut kalau sampai hamil, karena masa depanmu masih sangat jauh. Atau kami juga takut kalau kamu menghamili anak orang lain, karena risikonya harus kamu tanggung`. 

"Pada dasarnya, mau punya anak laki-laki dan perempuan, sama saja complicated-nya," kata Zoya.

Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar