LAHAN4D.COM

Minggu, 14 Februari 2016

7 Cara Cek Bra yang Anda Pakai Sudah Pas

7 Cara Cek Bra yang Anda Pakai Sudah Pas


Memiliki pengalaman 10 tahun bekerja di Panache, perusahaan bra berusia 30 tahun asal Inggris, membuat Kay-Lin Richardson menjadi seorang ahli bra fitting. Panache sendiri merupakan merek bra yang sering kali digunakan oleh para selebriti yang memiliki ukuran D-cup ke atas, sebut saja Scarlett Johansson dan Jessica Simpson.

Sering melakukan bra fitting orang-orang penting membuat Kay-Lin menyadari bahwa masih banyak perempuan yang tidak menyadari bahwa mereka mengenakan bra dengan ukuran yang salah dan tidak cocok dengan bentuk tubuhnya.

Mereka terkejut ketika mengetahui betapa berbedanya ukuran bra yang selama ini dipakai dengan ukuran bra yang seharusnya mereka pakai. Karena alasan inilah, Kay-Lin menyarankan kepada setiap perempuan untuk benar-benar mengecek bra yang dipakai dan menanyakan 7 pertanyaan sederhana berikut kepada diri mereka sendiri ketika akan membeli bra.

Berikut ini 7 pertanyaannya, seperti dilansir dari situs Cosmopolitan

1. Apakah kawat penyangga bra posisinya tidak pas saat menyangga payudara?
Hal ini berarti ukuran cup bra Anda terlalu kecil. Posisi kawat penyangga bra Anda harus bisa menopang payudara dengan pas dan kencang tanpa meninggalkan celah apapun. Sesuaikan tali bra dengan benar, Anda akan mengetahui apakah lingkar bra sudah benar-benar pas ketika Anda dapat mengangkat tangan tanpa membuat kawat penyangga bra ikut naik.

2. Apakah payudara sering menyembul keluar dari cup bra yang dipakai?
Ini tandanya Anda harus menambah ukuran cup. Cup bra Anda harus dapat menopang seluruh bagian payudara untuk mencegah bagian payudara yang tiba-tiba menyembul. Kay-Lin selalu menyarankan para perempuan untuk membawa kaos polos ketika ingin mencoba bra.

"Mereka mungkin berpikir bahwa bra yang dipilih terlihat sempurna, namun ketika memakai kaos, mereka menyadari bahwa bra yang mereka beli tidak dapat memberikan bentuk tubuh yang diinginkan. Ada juga yang berpikir bahwa bra yang mereka pilih terlihat biasa, namun ketika memakai kaos, mereka baru menyadari bahwa bra yang dipilih justru membuat bentuk tubuhnya terlihat sempurna,"

3. Apakah strapless bra sering merosot?
Anda harus segera mengecilkan ukuran lingkar bra. Bra jenis ini hanya mengandalkan lingkar bra saja untuk menopang payudara. Maka penting sekali untuk memilih strapless bra dengan lingkar yang mampu menahan dada dengan pas dan kuat, jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu untuk memperbaiki posisi bra sepanjang malam.

Kay-Lin menyarankan agar ketika Anda berencana untuk membeli gaun formal, sebaiknya dibarengi dengan membeli bra agar gaun dan bra dapat saling mendukung satu sama lain. Kay-Lin juga menyarankan untuk membawa gaun yang akan dipakai ketika ingin mencoba bra, atau membeli bra strapless yang dapat berfungsi dengan baik sebelum mencoba gaun backless.

4. Apakah tali bra terlalu mencengkram bahu?
Anda perlu menurunkan ukuran lingkar dan tali bra. Agar bra dapat memberikan dukungan yang tepat untuk payudara, ukuran lingkar bra dan tali bra harus seimbang.

5. Apakah payudara terlihat menonjol ke pinggir bukannya ke depan?
Ganti T-shirt bra dengan bra yang memiliki kelim. Kebanyakan perempuan lebih memilih T-shirt atau molded-cup bra karena mereka khawatir jika menggunakan bra dengan kelim, jahitan akan terlihat menonjol saat menggunakan pakaian polos.

Namun Kay-Lin menegaskan bahwa pada payudara dengan ukuran yang lebih besar, jahitan tersebut biasanya terletak di bawah payudara dan jarang sekali terlihat sekalipun Anda memakai pakaian yang polos dan ketat. Ketika membeli bra, Anda dapat mencari bra dengan jahitan di samping, atau lebih dikenal dengan side sling, yang akan membuat payudara terlihat menonjol ke depan.

6. Apakah lingkar bra bagian belakang terlalu naik ke atas
Ini artinya lingkar bra Anda terlalu besar. Lingkar bra seharusnya melingkari punggung Anda secara horizontal dan pas sesuai bentuk tubuh.

7. Apakah cup saya terlihat berkerut atau memiliki celah
Dalam hal ini, cup bra Anda mungkin terlalu besar. Anda harus mengurangi ukuran cup, namun jika hanya satu bagian cup yang memiliki celah, Anda dapat menambahkan pad agar payudara terlihat penuh.


Klik DI SINI ya... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar